Allah Menguji Manusia tidak akan melampai batas Kemampuan

Asalamu’allaikum

Segala hal yang menimpa seseorang sebagai ujian, takkan lebih besar dari kemampuan orang itu untuk menanggungnya. Sebagaimana tugas dan kewajiban yang dibebankan Allah juga tak pernah melampaui batas kemampuannya  
"Laa yukallifullaahu nafsan illaa wus’ahaa."

Itu sepenggal kata dari  Guru HM. Cecep Sonjaya,  dari Al-hikmah Nur Imani yang selalu saya ingat, waktu pertama kali saya berkunjung ke Bandung Jawa Barat,  dan merupakan suatu kekuatan bagi saya yang pada waktu itu lagi diguncang cobaan yang begitu dahsyat dalam masalah Finansial bahkan ke ilmuan Akademi saya pun nyaris tidak bisa mengatasi cobaan kehancuran bisnis yang menelan kerugian milyaran rupiah, yang secara logika tidak mungkin saya bisa bangkit lagi, karena masalah yang saya alami.

Kita perlu akui bila hidup sedang di hadapkan  suatu masalah atau tekanan ternyata akal dan pikiran sehatpun tidak bisa berpungsi dengan baik, selain resah, gelisah persaan takut menghantaui setiap saat mengakibatkan kita menjadi orang yang penakut sensitife dan malas akhirnya pikiran berputar dan berkecambuk tetap dimasalah itu dan tidak aka ada solusi jalan keluar yang justru masalah bertambah ke penyakit kejiwaan,

Disini tenyata masalah itu bisa teratasi dimulai dari pikiran sehat dan jernih dalam menyikapi masalah itu sendiri,  yang paling utama dibutuhkan untuk diperbaiki dalam kondisi demikian adalah memperbaiki hati dan jiwa kita, supaya bisa dengan tenang dan pasrah dalam menghadapi masalah, dan yakin bahwa ini adalah suatu kesalahan dan pasti bisa diperbaiki serta bisa di atasi,

          Dan saya bersyukur bisa mengambil hikmah dari semua ini dan Allah swt membimbing saya bertemu dengan Al-Hikmah Nur Imani Pusat Pengembangan Ilmu Hikmah dan saya belajar banyak tentang ilmu Hikmah atau ilmu hidup yang diajarkan oleh guru guru disana serta nasihat nasihatnya yang membuat saya kuat dalam menghadapi masalah hidup ini, yang pada akhirnya cobaan dan ujian lah yang kalah oleh kekuatan jiwa dan raga saya yang kuat, sehingga Allah memberi Pertolonganya itu sangatlah tepat dan membalas kekuatan dan kerugian itu hampir tiga kali lipat, sungguh luar biasa pertolongan Allah itu, bila kita yakin Bahwa
"Laa yukallifullaahu nafsan illaa wus’ahaa."
Bahwa Allah memberikan cobaan atau ujian pada manusia takan pernah melampaui batas kemampuanya.

Dan Masalah finansial yang membebani saya waktu itu beres dalam waktu tidak begitu lama, dan Alhamdulillah sekarang usaha atau bisnisnya saya tiga kali lipat lebih baik dari sebelumnya, dan saya paham bahwa kehancuran itu hanya proses yang harus dilalui dalam meraih keberhasilan.  

Trima kasih ya Allah, Trima Kasih  Al-Hikmah  Nur Imani yang selalu selalu memberi kekuatan dan semagat pada saya dan selalu memnerima keluh kesah saya disaat saat sulit serta mengantar saya kepada Pintu kebangkitan bisnis yang sungguh luar biasa berkah dan barokah
Amin Ya Robbal Alamin

wasalam
 Ir. Faisal Hadi Ramlan
 Kalimantan Barat

                                                                                            

Perhatian Bagi anda yang  ingin mempelajari ilmu hikmah :
KEREJEKIAN  Klik Disini » PENGASIHAN  Klik Disini » KESAKTIAN  Klik Disini »
PENGOBATAN  Klik Disini »

Anda yang Mau Bergabung bersama kami dengan yang lainya Menjadi Santriwan Santriwati 
Secara Online di AL-HIKMAH NURIMANI
MERAIH KUNCI SUKSES DUNIA & AKHIRAT
“Barang siapa yang berjalan menuju Allah, Maka Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat dan memelukNya”
 klik disini